UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PROF.DR.HAMKA
 
Berbicara tentang fisika berarti kita berbicara tentang alam dan tentang teknologi.
Fisika sangat erat kaitannya dengan alam, karena subyek fisika adalah alam, alam dalam cakupan yang luas, mulai dari bumi dan isinya, hingga proses terciptanya alam semesta dan semua isinya.
Selain itu fisika juga sangat berperan penting dalam kemajuan teknologi dewasa ini. seperti yang kita ketahui sekarang, mulai dari hp, tv, laptop, ac, pesawat, mobil, gedung pencakar langit, pesawat antariksa, dan sebagainya, itu semua merupakan aplikasi dari fisika.
Dan karena alasan itulah banyak orang berpendapat fisika merupakan ilmu yang sulit. secara umum memang butuh pemahaman yang ekstra untuk belajar fisika, karena belajar fisika tidak hanya teori, tetapi juga hitungan, dan gabungan hitungan dan teori yang menghasilkan aplikasi produk fisika.
Namun  demikian, secara tidak sadar fisika itu mudah, mengapa demikian? karena setiap hari pun kita memakai aplikasi fisika dalam kehidupan kita.
contoh kecilnya, ketika kita berjalan, kita menggunakan sepatu/sendal yang dimana kalau kita perhatikan permukaan bawahnya, itu adalah kasar. karena biar ada gesekan antara sendal yang menipang berat tubuh kita dengan permukaan bumi. yang menyebabkan posisi kita stabil.
jawabannya pasti yang 
 


Comments




Leave a Reply