UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PROF.DR.HAMKA
Visi & Misi 04/08/2011
 
A. Visi
Program Studi Pendidikan Fisika ingin menjadi pusat kajian berwawasan, berkemampuan IPTEK dan IMTAQ serta memliki semangat dan kemandirian dalam pengembangan ilmu pengetahun dan keterampilan yang berorientasi ke depan, mendukung pembangunan nasional dan memajukan kehidupan masyarakat. Mengutamakan kualitas proses dan keluaran, Program Studi Pendidikan Fisika berupaya menghasilkan tenaga ahli berkemampuan akademik dan/atau profesional.

B. Misi
Untuk mewujudkan misi di atas, Program Studi Pendidikan Fisika menetapkan misinya sebagai berikut:
1) Menyelenggarakan pendidikan akademik dan profesional di bidang Pendidikan Fisika menghasilkan lulusan yang bermutu dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Mahas Esa dan mampu mengantisipasi segala perubahan dalam masyarakat yang berkaitan dengan keilmuan di bidang Fisika. 
2) Menghasilkan tenaga kependidikan yang berkualitas tinggi yang menguasai bidang Pendidikan Fisika serta pedogogi yang setara dan memiliki kepribadian yang matang.
3) Menyelenggarakan pendidikan, pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dengan mengembangkan budaya akademik yang kondusif, produktif, dan dinamis untuk meningkatkan kualitas hidup sivitas akademika dan masyarakat sekitarnya dan menghasilkan berbagai inovasi, mengembangkan, membina, dan melestarikan temuan ilmu pengetahuan di bidang Fisika. 

C. Tujuan
1) Menghasilkan guru Fisika strata satu tingkat pendidi¬kan menengah. 
2) Menghasilkan tenaga ahli di bidang pendidikan dan pengajaran bidang Pendidikan Fisika. 
3) Menghasilkan tenaga ahli di bidang penelitian pendidikan Fisika. 
 


Comments


Comments are closed.